Everything is Knowledge

dari dan untuk Kalimantan Timur

Kerja Keras

Posted by Didin pada Juni 23, 2007

DONINGTON PARK

Sirkuit Donington Park milik Valentino Rossi? Sebaiknya jangan buru-buru berkesimpulan demikian. Hasil dua kali free practice (seri latihan bebas) Grand Prix Inggris, kemarin (22/6), justru tetap menunjukkan dominasi Casey Stoner, juga Dani Pedrosa.

Pada sesi latihan pertama, sang pemimpin klasemen pembalap Stoner membukanya dengan menjadi penampil terbaik. Pembalap Ducati itu melakoni 19 lap dan mengukir waktu tercepat di lap 17 dengan satu menit 43,749 detik.

Sesi pembuka berlangsung dalam cuaca cerah, namun trek agak basah karena pagi harinya turun hujan. Menyusul di tempat kedua adalah juara bertahan MotoGP Nicky Hayden. Rider tim Repsol Honda itu membukukan catatan terbaik di lap pamungkasnya, 26, dengan selisih 0,032 detik dari Stoner.

Pembalap Kawasaki Randy de Puniet menduduki tempat ketiga, diikuti berturut-turut oleh Chris Vermeulen (Suzuki), Dani Pedrosa (Honda), dan Alex Barros (Ducati).

Sementara itu Rossi dari tim Fiat Yamaha hanya berada di urutan ketujuh. Rossi bahkan sempat tergelincir di tikungan McLeans. Beruntung ia cepat menguasai kendaraannya.

Di belakang Rossi berada pembalap baru Kawasaki, Anthony West. Dua pembalap lain yang berada di posisi 10 besar adalah John Hopkins (Suzuki) dan Alex Hoffmann (Ducati).

“Ada kenangan baik maupun buruk di Donington. Tapi itu tak masalah. Saya tetap bangga dengan pencapaian sejauh ini,” ujar Stoner kepada situs resmi MotoGP.

Donington Park memang disebut-sebut identik Rossi. Selain memang menetap di Inggris, sudah tujuh kali pembalap 28 tahun ini menang di sirkuit dengan panjang 4,023 km tersebut.

“Di sini kami harus bisa mengejar Casey. Awal musim ini memang cukup mengejutkan. Casey dulunya rider dengan banyak kesalahan. Tapi sekarang ia banyak meminimalisasi blunder itu. Kami harus bekerja keras,” kata Rossi dalam konferensi pers usai latihan.

Kerja keras. Ya, barangkali itu kata kuncinya. Sebab, dalam sesi latihan kedua Rossi malah terus tergelincir ke urutan 10. Tampil sebagai yang tercepat di sesi ini adalah juara musim lalu Dani Pedrosa yang menorehkan 1 menit 43, 870 detik. Posisi Pedrosa disusul Hayden dan Vermeulen. Stoner? Kali ini ia turun ke urutan 6 terpaut 0,643 detik dari Pedrosa.

“Juara tahun lalu saya harapkan bisa memberi sinyal bagus dalam lomba akhir pekan ini. Tapi kita juga harus lihat cuacanya nanti. Saya rasakan balapan tahun ini berbeda dibanding tahun lalu,” tutur Pedrosa.(motogp/zal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: